IP

Rabu, 03 Agustus 2011

Multiloader v56.2 ( flashing guide )


Download


Tutor flashing fw wave 525

Tutor update/upgrade fw wave (ane cuma test cara ini di wave 525,kemungkinan bisa juga diterapkan di wave 533,575 dan 723)


Langkah – langkah yang perlu disiapkan :

1. download fwnya DISINI

2. lalu download multiloader

3. Jalankan MULTILOADER (program utk mem-flash ulang fw wave). Bisa di donlod disini :

4. Pilih Select BRCM2133 dan centang Full Download.

5. Pilih Boot dan pergi ke folder dimana agan meng-ekstrak file .rar dan pilih folder BOOTFILES.

6. Pilih Apps dan pilih file apps (.bin)

7. Pilih Rsrc1 dan pilih file Rsrc (.rc1)

8. Pilih Rsrc2 dan pilih file Rsrc2 yang LOW (.rc2)

9. Pilih Factory FS dan pilih file Factory FS (.ffs)

10. Pilih CSC dan pilih file CSC (.csc)

11. Pilih SHP APP dan pilih file ShpApp (.app)

12. Matikan wave agan,cabut mmc serta sim card agan. Tekan dan tahan tombol volume bawah, tombol kamera dan tombol kunci bersamaan,nanti wave akan masuk ke mode download kek pics ini :
sory burem,pake pocin soale
13. Sambungkan wave agan via kabel usb ke pc/laptop agan dengan multiloader yang sdh siap. Pada multiloader pilih search port,bila sdh terdeteksi port wave agan langsung bisa klik tombol DOWNLOAD.

14. Biarkan proses multiloader sampai SELESAI,setelah selesai wave agan akan restart. Cabut kabel data dan pastikan wave agan berjalan normal. Bila sudah normal agan bisa masukan kembali mmc dan sim card agan.

NOTE :
DO IT WITH YOUR OWN RISK..!!!
- kesalahan pada flashing ialah wave anda akan BRICK/MATOT
tapi selama wave anda masih dapat menampilkan pics spt nomor 12 ,maka kesempatan untuk flash ulang masih bisa
- lakukan flashing ulang dengan kondisi batre wave FULL, jika saat proses flashing belum selesai maka flashing akan GAGAL yang menyebabkan spt diatas
- semua aplikasi bada, java dan phonebook akan hilang jadi pastikan anda backup dahulu

BIG THANKS untuk para mastah forum Samsung Star, Samsung Monte, mysamsungwave juga Samsung Wave ini...
karena dari merekalah ane bisa menjalankan dan membuat tutor ini
dan akhirnya ane putuskan buat install DXJJ2 pake dari samfirmware..
 lakukan langkah 1-4 dibawah ini, dan pilihcsc nya

CSC Indonesia adalah (XSE) ada di paling bawah..
silakan install..dan benar!! sekarang bisa update via kies!!!!

so, kalau di list tutorialnya:
1. masukkan *#272* (jam yg tertera ) # ex : skrg jam 10:13 maka masukkan *#272*1013#
2. pilih csc nya , untuk indonesia XSE
3. setelah pilih (XSE) HP akan restart
4. upgrade via kies seperti layaknya beli baru

5 komentar:

gan passwordnya apa ya buat buka file S5253DXJJ2.rar yang dah di donlod.

thanks

buat yang master bisa bantu pencerahannya yah??
HP ane Wave 525..
kemaren, ane nyoba update value pack (tpi ane ga perhatiin klo value pack-nya itu buat wave533). ane lanjut sampe habis..
nah, selesai itu mah ane diminta masukin "code pre-configuration", tpi HP ane skarang brubah jadi wave533 (yg awalnya wave525).
Jadi, ane gabisa nulis apa apa, soalnya ga ada keyboardnya.
HP ane yg sekarang berubah jadi wave533 masih bisa dipakein nelfon, tapi udah gabisa sms-an (tau sendiri kan gimana wave533).. :D

Nah, setelah ane pengen coba kembaliin (masuk mode download, karena pada dasarnya wave525 dan wave533 kalo mati itu sama - dalam posisi low end).
Nah, perintah untuk masuk mode download kan : tombol power + tombol camera + tombol volume down ..
ane udah cabut sim card dan sd-card.. tpi tetep aja gabisa gan... :(
adanya pas coba masuk mode download, HP ane (yg skarang jadi wave533), malah nyala (ga menuju mode download, padahal wave ane dalam keadaan mati total).

Setelah wave ane berubah jadi wave533 (yg dulunya wave525), ada beberapa tombol yg gabisa digunakan (HP dalam keadaan nyala), yaitu : 3 tombol yg ada didepan (tombol masuk menu, tombol panggilan, tombol keluar), tombol kamera, dan tombol volume down.. selain itu bisa digunakan : tombol power dan tombol volume up..

Kalo ada yg bisa bantu pecahin masalahnya tolong beri komentar yah.. MInta Tolong banget, soalnya lagi kepepet dengan jadwal yg padat :(

#MAKASIH, kalo ada yg mau bantu :)

mohon bantuannya,, hp saya wave 533 setelah flashing malah mati total g bisa hidup laagi, mohon bantuannya??

batre tak cas pake destop penuh ttep gak idup tu brooo titoo

Posting Komentar